kacindonesia
kacindonesia
kacindonesia
Would you like to react to this message? Create an account in a few clicks or log in to continue.


Forumnya bikers dan penggemar motor Kawasaki varian Athlete se-Indonesia
 
IndeksPencarianLatest imagesLoginPendaftaran

 

 Sejarah & Tradisi Kawasaki

Go down 
2 posters
PengirimMessage
013

013


Jumlah posting : 65
Join date : 16.11.11
Age : 35
Lokasi : Di Atas Aspal

Sejarah & Tradisi Kawasaki Empty
PostSubyek: Sejarah & Tradisi Kawasaki   Sejarah & Tradisi Kawasaki EmptyWed Jan 11, 2012 12:24 pm

Kawasaki memang dikenal sebagai perusahaan pembuat kapal, lokomotive, pesawat, motor dan misil. Tahun 1878 Shozo Kawasaki mendirikan Kawasaki di Tokyo sebagai perusahaan pembuat kapal. Tahun 1881 Kawasaki Hyogo Shipyard, Kawasaki Hyogo Shipyard berdiri di Hyogo, dan di tahun 1896 merger dengan Tsukigi Shipyard dan membentuk Kawasaki Shipyard Corp. Selama Perang Dunia II, Kawasaki memproduksi kapal selam dan supertanker. Setelah perang Dunia II, pihak Sekutu memisahkan divisi pembuat baja Kawasaki dan menjadi Kawasaki Steel Corporation. Di tahun 1949, Kawasaki memutuskan untuk memasuki industri motor dengan memproduksi engine motor.

Kawasaki membuat motor 60cc 2 stroke, dan juga 150cc dan 250cc 4 stroke dengan mengadopsi teknologi BMW Jerman, dimana dulunya telah mempunyai kerjasama dengan BMW di bidang industri pesawat terbang. Tahun 1954, Kawasaki Motorcycles memproduksi motor utuh dengan nama Meihatsu. Pada sat yang bersama kawasaki juga memproduksi scooter, namun mereka sadar bahwa agak berat untuk bersaing dengan ‘giant’ industry scooter saat itu Fuji Rabbit dan Mitshubishi Silver Pigeon.

Sejarah Kawasaki Motor sendiri nggak bisa dipisahkan dengan Meguro Motorcycles. Meguro ini di Jepang dikenal sebagai “Senior” dibandingkan Honda, Yamaha dan Suzuki dan dianggap sebagai “King of Four Stroke”. Meguro memasuki industri motor Jepang di tahun 1937, dan mempunyai hubungan yang baik dengan pemerintah dan menerima order yang banyak terutama untuk kebutuhan militer. Motornya pertama adalah Z97, 500cc rocker-valve yang dipengaruhi oleh motor Swiss Motosacoche. Motor ini cukup sukses dan terus diproduksi sampai tahun 1950-an. Disamping itu, Meguro juga memproduksi 250cc dan 350cc, single cylinder sebagaimana juga high performance twin cylinder. Twin Cylinder 650cc dan 500cc pun dibuat oleh Meguro dan pantaslah dianggap sebagai senior karena tahun segitu sudah berat-berat buatannya. Di tahun 1960, Meguro diakusisi oleh Kawasaki dan ditahun 1962 menjadi Kawasaki Motorcycles

Sejarah & Tradisi Kawasaki Kawasakiracinglogo

Didirikan sebagai Kawasaki Aircraft Company terutama untuk memproduksi komponen dan bagian dari pesawat, Kawasaki mulai usaha pertama mereka ke dunia Sepeda motor pada tahun 1949 dengan mesin sepeda motor. Mengambil tiga tahun untuk mengembangkan dan melengkapi, itu diproduksi massal setahun kemudian sebagai mesin 148cc, yang menampilkan empat stroke, silinder tunggal dan memiliki output daya maksimum 4 PS.

Dua belas bulan pada tahun 1954, sepeda motor sepenuhnya lengkap pertama diproduksi di bawah Meihatsu, bagian dari Perusahaan Kawasaki Aircraft lebih besar. Namun, butuh waktu enam tahun bagi perusahaan untuk membangun sebuah perusahaan yang didedikasikan untuk sepeda motor dan pada tahun 1960, dengan pembukaan dekat, perusahaan membeli Meguro Motorcycles dan mulai memproduksi massal sepeda motor segera.

Selama bertahun-tahun, tim Kawasaki telah masuk ke dalam berbagai kontes balap, dengan keberhasilan pertama mereka datang pada tahun 1969 ketika Dave Simmonds memenangkan Kejuaraan Dunia 125cc.

Membayangi lebih dari semua tim motor lain sepanjang pertengahan tahun 1970-an sampai pertengahan 1980-an, Kawasaki menuai medali pada medali di berbagai kelas dan tegas didirikan sendiri di adegan balap sepeda motor kelas mereka dengan dunia.

Setelah beberapa tahun balap dengan tim yang berbeda dan pengendara, pada tahun 2007 Kawasaki menciptakan sebuah anak perusahaan dari Kawasaki Heavy Industries, Kawasaki Motors Racing untuk mengurus semua kegiatan balap Kawasaki yang terlibat dalam - terutama MotoGP tim.


Your Ad Here
Hanya satu pemenang Kejuaraan Dunia Superbike (di 1993), sedangkan Reg Pridmore dan Eddie Lawson yang menyebutkan kredibel, dua pembalap Kawasaki yang paling terkenal adalah pasti Anton Mang dan Kork BALLINGTON. Mang memenangkan beberapa Kejuaraan Dunia untuk Kawasaki di tahun 1980-an dalam kategori 250cc dan 350cc sementara BALLINGTON adalah Mang pendahulunya itu, memenangkan Kejuaraan Dunia di kedua 1978 dan 1979, baik untuk kategori 250cc dan 350cc.

Sementara Mang dan BALLINGTON terkenal karena mengendarai Sepeda Motor Kawasaki, Kawasaki pemenang terbesar dan paling populer pengendara pasti naik Doug Chandler. Pembalap Amerika bergegas untuk Kawasaki sepanjang tahun 1990-an dan awal 2000, memenangi tiga AMA Superbike Championship 's sepanjang waktu - pertama pada tahun 1990, kedua pada 1996 dan final pada tahun 1997. Salah satu dari hanya empat pengendara untuk memenangkan AMA Grand Slam - mil, setengah mil, lagu pendek, TT dan road race - Chandler dilantik menjadi motor AMA Hall of Fame pada tahun 2006.

Serta balap sepeda, Kawasaki telah menghasilkan beberapa fantastis di jalan sepeda. Dari KSE500 awal 1990-an ke KZ900 populer, sepeda Kawasaki paling terkenal yang pasti kisaran Ninja mereka. Dengan hanya di bawah 20 sepeda dengan tag Ninja, mereka populer di antara semua macam pembalap, karena ada sepeda untuk semua jenis dan kompetensi dari pengendara. Mulai kembali di pertengahan tahun 1980 dengan Ninja ZXR 750 ke ZZR1400 saat ini besar-besaran populer, sepeda masing-masing membawa sama, karakteristik terkenal Kawasaki tetapi individu dalam dirinya sendiri. Juga penting untuk menyebutkan bahwa karena sifat mereka sendiri, Kawasaki Motor selalu memainkan peran Maverick di industri dan bahwa perasaan kemerdekaan dari pesaing utama mereka selalu hadir.

Satu-satunya masalah adalah mencari asuransi sepeda motor Kawasaki - mereka begitu populer dan sangat cepat, sangat sulit untuk menemukan premi murah untuk benar-benar mendapatkan sepeda Anda Kawasaki keluar ke jalan.
Kembali Ke Atas Go down
http://www.kacindonesia.com
Kaka Patria Farino

Kaka Patria Farino


Jumlah posting : 4
Join date : 27.02.12

Sejarah & Tradisi Kawasaki Empty
PostSubyek: Re: Sejarah & Tradisi Kawasaki   Sejarah & Tradisi Kawasaki EmptySun Apr 01, 2012 9:23 am

Kembali Ke Atas Go down
 
Sejarah & Tradisi Kawasaki
Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» Kawasaki Vulcan
» NEW KAWASAKI ATHLETE 125
» Kawasaki ER-6n 2012
» NEW Kawasaki 2012
» Kawasaki Athlete

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
kacindonesia :: News :: Hot News-
Navigasi: